Link Banner

15 Manfaat dan Khasiat Daun Markisa untuk Kesehatan


Daun markisa merupakan daun yang berasal dari pohon markisa. Tentunya Anda sudah mengenal buah markisa, yaitu jenis buah yang manis dan juga segar untuk dikonsumsi. Jika buah markisa sendiri punya banyak manfaat, sama halnya dengan daun markisa. Daun ini punya banyak khasiat kesehatan yang baik untuk tubuh Anda. Selain itu, tubuh Anda juga akan lebih terlindungi dari serangan penyakit menular maupun penyakit dalam tubuh.

Daun markisa berwarna hijau terang dan mirip seperti daun jambu, namun bagian pinggir daunnya bergerigi tak beraturan. Kepopuleran daun ini sebagai bahan herbal yang menyehatkan tidak terlepas dari banyaknya kandungan alami yang ada di dalamnya. Kandungan senyawa alami tersebut memiliki khasiat masing-masing untuk tubuh Anda. Maka tak heran jika sudah banyak pengobatan herbal yang menggunakan daun ini sebagai bahan dasar utama pengobatan.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun markisa, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Anti kanker

Khasiat daun markisa yang pertama sebagai daun anti kanker. Daun ini akan mencegah munculnya kanker di dalam sel tubuh Anda. Penyakit kanker bisa menyerang siapa saja, maka ada baiknya jika Anda mencegahnya sejak dini.

2. Mencegah radikal bebas

Khasiat daun markisa untuk tubuh juga sangat ampuh untuk mencegah radikal bebas. Kita tidak mungkin menghindari paparan radikal bebas yang sudah menyebar di lingkungan tempat tinggal, tapi kita bisa mencegah efeknya dengan menggunakan daun ini.

3. Bagus untuk diet

Khasiat daun markisa untuk para wanita terutama ampuh untuk mengatasi diet. Daun yang satu ini akan mengontrol tingkat berat badan Anda dengan lebih baik. Jangan lupa untuk rajin berolahraga setiap hari juga.

4. Membuang kolesterol jahat

Khasiat daun markisa yang selanjutnya adalah membuang penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Daun ini akan membuang kolesterol yang sifatnya merusak dan mengganggu kesehatan tubuh Anda.

5. Pereda rasa sakit

Khasiat daun markisa untuk kesehatan bisa digunakan sebagai obat yang meredakan rasa sakit. Anda tidak perlu menggunakan berbagai macam obat kimiawi untuk menghilangkan rasa sakit, cukup gunakan daun ini saja.

6. Mengatasi peradangan

Kegunaan lainnya dari daun markisa untuk kesehatan adalah mengatasi peradangan. Daun ini punya sifat anti inflamasi alami yang berasal dari kandungan senyawa di dalamya. Jika Anda mengalami radang, cobalah untuk menggunakan daun ini.

7. Menjaga imun tubuh

Perbaikilah sistem imun tubuh Anda dengan daun markisa. Daun ini akan menjaga imun tubuh Anda agar tetap kuat dalam melindungi tubuh dari serangan penyakit. Anda pun tidak akan mudah sakit ataupun tertular penyakit.

8. Mencegah hipertensi

Khasiat daun markisa juga sangat baik untuk mencegah hipertensi. Daun ini punya kandungan alami yang akan menjaga tekanan darah di dalam tubuh Anda. Penyakit hipertensi pun bisa dicegah dengan lebih sehat.

9. Melancarkan peredaran darah

Jangan ragu untuk menggunakan daun markisa dalam menyehatkan tubuh, terutama untuk membuat peredaran darah Anda menjadi lancar. Darah yang lancar akan membuat tubuh Anda lebih sehat.

10. Mengatasi diare

Obatilah diare dengan cara yang alami, salah satunya menjadikan daun markisa sebagai obat herbal pemberantas diare. Anda tidak hanya bisa mengobatinya, tapi juga mencegah penyakit ini datang kembali ke dalam tubuh.

Selain 10 manfaat dan khasiat daun markisa untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Daun Markisa Lainnya:

  1. Baik untuk mata
  2. Obat disentri
  3. Menyehatkan pencernaan
  4. Obat nyeri
  5. Mencegah penyakit pembuluh darah
Itulah 15 manfaat dan khasiat daun markisa untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba. (khasiat.co.id)
Link Banner
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==