Link Banner

Kenali 5 Gejala Kanker Otak Berisiko Bagi Kehidupan, Mual, Muntah Hingga Gangguan Keseimbangan


SRIPOKU.COM -- Penyakit kanker otak cukup berisiko bagi keselamatan hidup manusia. 

Diketauhi, kanker otak dapat digolongkan sebagai tumor ganas yang menyerang bagian otak yang merupakan bagian terpenting dari tubuh setiap manusia.

Penyakit kanker yang menyerang otak ini memang jauh berbeda dengan jenis kanker lainnya.

Biasanya disebabkan oleh asupan nutrisi yang kurang pada bagian otak dan juga akibat dari penggunaan zat-zat berbahaya. Kanker otak ini dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga usia lanjut.

Semua orang memiliki resiko untuk terserang kanker otak ini, lantaran itu asupan omega-3 sangat membantu mencegah kanker otak, karena omega-3 adalah ‘makanan’ terbaik untuk otak dan juga fungsi kognitif tubuh.

Oleh karena itu, kita perlu mengenali gejala kanker otak. Berikut 5 gejala kanker otak yang harus diketahui:

1. Sering Sakit Kepala

Ciri-ciri kanker otak yang paling sering dialami yakni sakit kepala. Namun, sakit kepala akibat tumor otak berbeda dengan sakit kepala pada umumnya.

Pada gejala kanker otak, sakit kepala biasanya diikuti dengan gejala lain seperti mual dan muntah yang mulai terasa di pagi hari setelah bangun tidur kemudian perlahan membaik di siang harinya.

Frekuensi atau intensitas sakit kepala juga menjadi lebih sering dari waktu ke waktu, diikuti rasa sakit yang semakin menjadi.

2. Perubahan Mental

Selain mengalami sakit kepala, sekitar 70% penderita kanker otak ini juga akan mengalami perubahan mental secara drastis.

Hal ini dikarenakan fungsi otak tersebut sudah tidak berjalan dengan normal atau secara maksimal lagi, akibat sel-sel otak sudah digerogoti oleh tumor ataupun kanker.

3. Gangguan Penglihatan

Halaman selanjutnya => 

Link Banner
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==