Link Banner

Tips Mengusir Kecoa Yang Efektif

"Kecoa ???... iih.. jijik !!!.." Kalimat ini memang sering diungkapkan ketika sesorang bertemu atau diperlihatkan dengan binatang yang satu ini. di samping terkenal kotor, binatang ini juga merupakan salah satu sumber penyakit. Dengan bau amisnya, binatang juga dianggap mengganggu bagi penghuni rumah, apalagi bagi ibu rumah tangga. Para ibu rumah tangga akan selalu berusaha menghindari bahkan ingin membasmi kecoa sehingga tidak bisa mengganggu peralatan dan makanan di rumah. 

Sebenarnya banyak solusi untuk mengusir dan membasmi kecoa. Banyak orang menggunakan obat kimiawi yang sudah banyak dijual di toko, seperti baygon, hit, dan obat pengusir kecoa lainnya yang bersifat kimiawi. Tetapi hal ini butuh mengeluarkan banyak biaya dan efeknya kurang baik buat kesehatan.

Beberapa Tips Mengusir Kecoa Yang Efektif

Ada Beberapa cara alami yang efektif untuk mengusir kecoa. Tidak membutuhkan biaya banyak tetapi sangat berguna bagi kita untuk mengusir bahkan memusnahkan kecoa dari rumah kita. cobalah salah satu tips mengusir kecoa yang efektif  di bawah ini :

1. Tips Menggunakan Mentimun
Kecoa tidak suka dengan bau mentimun. Jika anda memilih menggunakan mentimun, caranya sangat mudah, taruh mentimun segar di tempat yang diinginkan, kecoa tidak akan mendekati ke tempat itu. Atau yang lebih murah lagi yaitu cukup menyiapkan buah mentimun satu buah lalu kupas. Ambil kulitnya dan taruhlah di sebuah wadah alumunium. Taruh di tempat Anda menyimpan makanan. Kecoa tidak akan berani mendekati tempat itu, bahkan reaksi aluminium dan mentimun bisa menyebabkan kecoa mati.
2. Tips Menggunakan  Daun Salam
Sama halnya dengan mentimum, bau daun salam juga sangat ditakuri oleh kecoa. Caranya mudah saja, cukup haluskan daun salam lalu taburkanlah di area-area yang sering disinggahi kecoa. Maka bisa dipastikan rumah anda akan segera terbebas dari gangguan binatang satu ini karena tidak tahan dengan baunya.
3. Tips Menggunakan Air Sabun
Menggunakan air sabun untuk mengusir kecoa juga merupakan solusi ampuh yang bisa anda praktikkan di rumah. Caranya pun sangat mudah, yaitu cukup larutkan sabun ke dalam sebuah wadah.Lalu larutan sabun tersebut anda percikkan ke kecoa yang sedang berkeliaran di rumah anda. Maka tunggulah hasilnya dan bisa dipastikan kecoa tersebut akan mati, kemudian kawan-kawannya pun tak akan berani m
endekat area itu lagi.
4. Tips Menggunakan Amonia
Tips jitu mengusir kecoa berikutnya adalah amonia. Seperti yang kita ketahui bahwa kecoa memang bermusuhan dengan amonia. Nah, hal ini bisa kita manfaatkan untuk memastikan kecoa pergi secara sukarela dari rumah anda.

Caranya tuangkan 2 gelas penuh amonia ke dalam ember berisi air. Lalu, siramkan melalui wastafel di dapur anda. Amonia yang bereaksi dengan air akan berkonsentrasi untuk menimbulkan bau yang tidak disukai oleh kecoa.

Demikian tips mengusir kecoa yang efektif yang dapat saya bagikan. Tidak ada salahnya kita mencoba atips-tips tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat .

Link Banner
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==